Akibat Makanan Manis Berlebihan Untuk Kesehatan Kulit

Share:
Akibat Makanan Manis untuk kesehatan kulit

Disaat saat seperti ramadhan dan lebaran, makanan manis mulai dari cookies, kue lebaran, dan minuman manis seperti sirup. Tahukah anda jika terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa menjadi salah satu faktor pemicu timbulnya permasalahan kulit seperti jerawat.

Seperti yang diungkapkan dokter spesialis kulit dr. Jonathan Subekti, pada momen Lebaran, permasalahan kulit yang biasa muncul adalah jerawat akibat mengonsumsi makanan manis secara berlebihan saat hari Lebaran.

"Biasanya pada momen Lebaran permasalahan kulit yang biasa dialami pasien adalah peradangan jerawat akibat mengonsumsi makanan manis yang banyak. Memang dampaknya tidak sesaat setelah dimakan," kata dokter Jonathan saat diwawancarai pekan lalu.

Selain makanan manis seperti kue nastar, kastengel, dan putri salju, makanan pedas khas Lebaran seperti gulai, sambal goreng ati, dan lainnya juga berpotensi menyebabkan jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan.

"Makanan manis, pedas, dan berminyak di hari lebaran jika dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu peradangan jerawat. Karena bisa mengaktifkan kelenjar di kulit sehingga membuat jerawat bermunculan," tutup dokter Jonathan.

Tidak ada komentar