Jenis Pakaian Cocok Untuk Perjalan Jauh

Share:
Pakaian Nyaman Perjalanan Jauh

Saat anda melakukan perjalanan jauh seperti mudik, anda harus berhadapan dengan kemacetan, pulang setahun sekali untuk bertemu keluarga di kampung halaman tak bisa dibendung lagi.

Salah satu faktor yang kerap diabaikan saat mudik adalah kenyamanan saat berpakaian. Padahal kita akan menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan. Apalagi jika kita menggunakan moda transportasi darat seperti mobil dan kereta api.

Untuk menyiasatinya, desainer busana muslim Dian Pelangi membagikan beberapa tips memilih busana yang nyaman untuk mudik saat ditemui di acara gathering Wardah belum lama ini. Mulai dari pemilihan bahan, warna sampai, model hijab.

Bahan Jersey
Duduk berjam-jam membuat busana kita mudah kusut dan lecek. Solusinya adalah memilih banyak yang anti kusut meski dipakai dalam waktu lama. Salah satunya bahan jersey.

Warna gelap
Kita pasti melakukan banyak hal di perjalanan mudik. Seperti makan dan minum di mobil atau kereta api. Pakailah warna gelap seperti hitam, cokelat, dan abu-abu untuk menyamarkan noda makanan dan minuman yang tertinggal.

Dalaman hijab
Bagi kita yang memakai hijab, Dian Pelangi menyarankan untuk tidak menggunakan inner atau dalaman karena akan membuat rambut gerah dan lepek. Selain itu, jika terlalu lama memakai inner, berakibat pusing kepala.

Model hijab tanpa pentul
Model hijab yang simpel dan nyaman tanpa pentul juga lebih disarankan. Hal tersebut untuk menghindari jarum menusuk diri sendiri atau orang lain yang duduk di sebelah kita.

Bahan hijab
Bahan kerudung licin seperti satin tidak disarankan dipakai saat mudik. Kita bisa memilih bahan paris, linen, dan hycon yang tipis dan mudah diatur.

Tidak ada komentar