Home Top Ad

nonton

Mitos dan Fakta Seputar Bentuk Perut Hamil Anak Perempuan

Share:
Sebelum ada berbagai teknologi canggih seperti sekarang ini, ada banyak sekali cara yang dilakukan untuk membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan. Salah satunya adalah perbedaan bentuk perut hamil anak perempuan dan anak laki-laki. Namun untuk lebih jelasnya berikut beberapa ciri dan kondisi pertanda Anda mengandung bayi perempuan.  

bentuk perut hamil anak perempuan

Bentuk dan Posisi Perut Ibu Hamil
Dulu banyak orang beranggapan bahwa bentuk perut hamil anak perempuan cenderung membuncit dan agak tinggi. Namun sebenarnya perbedaan bentuk perut ibu hamil ini dapat disebabkan karena beberapa faktor mulai dari bentuk tubuh, usia kehamilan, bentuk rahim, otot perut, hingga berat badan ib8u hamil selama masa kehamilannya. 

Detak Jantung Janin yang Lebih Cepat
Kebanyakan orang beranggapan bahwa detak jantung janin yang sangat cepat hingga lebih dari 140 BPM merupakan pertanda bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Padahal sebenarnya hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Sebab belum tentu bahwa janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan sebab usia janin mempengaruhi detak jantung bayi. 

Lebih Suka Mengonsumsi Makanan Manis
Mitos lain yang sering dipercaya bahwa Anda sedang mengandung bayi perempuan adalah cenderung lebih suka mengonsumsi makanan manis. Namun faktanya hal yang satu ini tidak sepenuhnya benar. Sebab perbedaan selera makan ibu hamil bisa berubah setiap saat karena pengaruh hormon yang mempengaruhi indra pengecapan ibu hamil. 

Kulit Berminyak dan Penuh Jerawat
Mitos lain yang sering dipercaya jika Anda sedang mengandung janin perempuan adalah kulit wajah yang cenderung berminyak dan penuh dengan jerawat. Kebanyakan orang beranggapan jika kulit Anda berminyak dan penuh jerawat terlebih lagi bagi Anda yang jarang mengalami masalah cerawat, hal ini merupakan pertanda bahwa Anda sedang hamil bayi perempuan. 

Namun faktanya mitos yang satu ini tidak sepenuhnya benar. Sebab ada banyak sekali masalah kulit yang dialami selama masa kehamilan yang disebabkan karena perubahan hormon. Jadi meski janin yang Anda kandung berjenis kelamin laki-laki, Anda juga tetap bisa mengalami jerawatan dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Mual dan Muntah di Pagi Hari
Banyak orang beranggapan jika ibu hamil yang sedang mengandung bayi perempuan cenderung akan mengalami mual dan muntah yang lebih parah selama masa kehamilan trimester pertama. Hal ini juga diperkuat dengan anggapan para ahli yang mengatakan mual muntah pada janin perempuan cenderung lebih parah dari janin laki-laki. 

Meski begitu, mual dan muntah yang dialami ibu hamil selama trimester pertama juga dapat disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah hyperemesis gravidarum. Terlebih lagi bagi Anda yang sedang hamil anak pertama. Jadi intensitas mual tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin janin dalam kandungan. 

Tak hanya perbedaan bentuk perut hamil anak perempuan dan laki-laki saja. Di atas merupakan beberapa mitos dan fakta seputar ciri-ciri hamil anak perempuan yang sering dipercaya. Jangan mudah percaya dengan hal yang belum terbukti kebenarannya. Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips lainnya hanya di orami.co.id.  

Tidak ada komentar