Tips Membuat Kue Cemilan Untuk Keluarga Di Rumah

Share:
Momen kebersamaan suatu keluarga antara anak dan orang tua beserta saudara / saudari  di rumah menjadi suatu hal yang berharga dan bisa mempererat ikatan emosional setiap anggota keluarga. Waktu ngumpul sore hari sambil minum teh dan makan kue cemilan akan menjadi hal yang menyenangkan . Apabil anda para ibu atau saudari perempuan bisa menyajikan kue atau cemilan lezat bikinan sendiri di rumah. 

Grosir Terigu Murah

Selain proses membuat kue secara bersama sama di rumah bisa mempererat kebersamaan, membuat kue sendiri di rumah juga akan bisa lebih lezat dan terjamin kebersihannya. Salah satu bahan yang paling sering dipakai untuk  membuat beberapa kue di Indonesia ialah tepung terigu.  Jadi hal yang perlu diperhatikan ialah kalian harus bisa memilih tepung terigu terbaik untuk dipakai sebagai bahan utama hampir semua kue yang akan kalian bikin. Kalian juga bisa mencari grosir terigu murah untuk menghemat biaya bikin kue.

Nah pada kesempatan kali ini lactuparetudiant.com ingin berbagi tips atau hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat kue untuk keluarga anda di rumah. 

Tips Memilih Bahan Membuat Kue (Terigu) :


1. Pilih Terigu Yang Sesuai Dengan Kue Yang Mau Dibuat
Dipasaran ada beberapa jenis terigu yang berbeda beda jenisnya dan berbeda juga bahan dan penggunaannya. Kalian yang baru pertama kali membeli terigu jangan sampai salah membeli terigu karena ada misalnya jenis terigu yang khusus untuk membuat mie dan ada juga terigu membuat kue dan ada terigu yang khusus secara spesifik digunakan hanya untuk membuat kue kering . Salah pilih terigu untuk membuat kue mungkin akan menyebabkan kue yang anda bikin menjadi kurang enak dan teksturnya tidak sesuai dengan semestinya.

2. Perhatikan Warna Terigu
Walaupun seperti yang aku sebut di poin nomor satu tadi tepung terigu ada berbagai jenis yang banyak macamnya namun ada satu hal yang harus kalian perhatikan paling penting dalam membedakan mana terigu yang baik yaitu warnanya. Warna terigu yang warnanya putih dan pastikan kebersihan terigu tersebut agar kesehatan anda dan keluarga anda terjamin. Jangan sampai anda belu terigu yang baunya sudah mulai apek yang bisa mengindikasikan terigu tersebut sudah terlalu lamai tidak dipakai apalagi ada kutu di terigu tersebut.

3. Cara Menyimpan Terigu
Apabila anda membeli terigu dalam jumlah banyak atau membeli secara grosir misalnya untuk bahan stok dirumah maka anda harus memperhatikan cara menyimpan terigu yang baik dan benar. Setelah selesai membuat kue maka tepung terigu yang tersisa haruslah disimpan di tempat yang tertutup atau rapatkan bungkus terigu tersebut dan jauhkan dari tempat yang basah, kotor dan berbau.

Dalam menyimpan terigu kalian juga bisa meletakan di freezer kulkas agar lebih awet lagi namun juga harus diperhatikan setiap bahan makanan memiliki tanggal kadaluarsa termasuk tepung terigu bermerk yang ada dipasaran jadi kalian harus tahu tanggal kadaluarsa dari tepung terigu jadi usahakan menggunakan segera tepung terigu sebelum tanggal kadaluarsanya habis.

4. Beli Terigu Grosiran Lebih Murah
Jika kalian memang memiliki hobi berkreasi dengan membuat beragam macam kue maka tidak ada salahnya kalian membeli terigu dalam jumlah yang lumayan banyak sekaligus atau secara grosiran karena grosir terigu murah di pasar dibanding kalian harus beli dalam jumlah sedikit sedikit. 

Nah itu tadi beberapa tips ringan sebelum kalian ingin membuat kue dirumah, selamat mencoba dan selamat berkumpul bersama keluarga ya. 

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar