HIGHLIGHT DAN HASIL PERTANDINGAN MANCHESTER CITY LIGA CHAMPIONS MATCHDAY 1-4

Share:
Piala Liga Champion

Salah satu klub sepak bola berprestasi Manchester City turut meramaikan kompetisi Liga Champion yang sudah memasuki laga fase grup sejak pertengahan September lalu. Setelah menuai serangkaian pujian berkat pencapaian mereka di tahun 2018. Manchester City kembali menunjukkan kemampuan mereka sebagai klub sepak bola profesional lewat permainan apik mereka di fase grup Liga Champions 2019/20. Hal ini terlihat dari hasil pertandingan mereka yang tak terkalahkan sejak fase grup pertama. Tim asuhan Pep Guardiola ini memulai perjalanan fase grup mereka dengan kemenangan dari tuan rumah Shakhtar Donetsk. Tim The Citizens yang bertandang ke Stadion Oblasny SportKomplex Metalist ini mencetak dua gol pertama mereka di babak pertama lewat pemain Riyad Mahrez (24’) dan Ilkay Gundogan (38’). Tuan rumah yang tidak berhasil mencetak gol di babak pertama dan kedua harus pasrah ketika Tim Inggris ini merebut kemenangan di fase grup pertama dengan gol terakhir dari Gabriel Jesus (76’).

Keberhasilan Manchester City di pertandingan pertama terulang lagi saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb di fase grup pekan kedua. Kedua tim ini bertemu di markas Manchester City di Stadion Etihad Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Tim asuhan Pep Guardiola ini cukup kesulitan menghadapi tim asal Kroasia tersebut. Manchester City tidak berhasil menjebol gawang lawan di babak pertama. Setelah bermain imbang tanpa gol, The Citizens akhirnya mampu meraih kemenangan lewat tembakan gol dari Raheem Sterling (66’) dan Phil Foden (90+5’). Dua gol dari tim ini tercipta setelah Pep Guardiola memutuskan untuk memasukkan pemain pengganti ke lapangan. Benar saja, keputusan Guardiola dinilai tepat setelah Sterling dan Foden berhasil memecah kebuntuan tim mereka di babak kedua. Berkat kemenangan ini Manchester City memperkuat posisi mereka di klasemen Grup C dengan 6 poin.

Pertandingan kemudian berlanjut ke fase grup pekan ketiga dimana tim The Citizens menghadapi klub asal Italia yaitu Atalanta. Masih sebagai tuan rumah, Manchester City menjamu Atalanta di Stadion Etihad. Pada pertandingan kali ini tampaknya Manchester City berada pada kondisi terbaik mereka. Tim asuhan Pep Guardiola ini menang dengan skor 5-1 melawan Atalanta yang bertandang ke markas mereka. Meski gol pertama di pertandingan diperoleh oleh Ruslan Malinovsky di menit 28’ yang membawa keunggulan untuk tim tamu. Manchester City segera membalas gol di menit ke 34’ dan 38’ lewat pemain Sergio Aguero ditambah sederet gol lainnya. Selain itu, Raheem Sterling yang bermain sebagai tim inti menunjukkan kepiawaiannya dengan melakukan hattrick di babak kedua pertandingan.

Namun, performa baik dari tim The Citizens ini tampaknya tidak berlanjut di fase grup pekan keempat mereka. Manchester City yang mendapat giliran bertandang ke markas Atalanta harus puas dengan skor imbang mereka. Pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro tersebut berakhir dengan skor seri lewat satu gol yang dilancarkan The Citizens. Pada pertandingan kali ini pun Raheem Sterling menunjukkan kemampuannya dengan mencetak gol lebih dulu, meski Atalanta bermain agresif di awal pertandingan, pemain 24 tahun tersebut berhasil mencetak gol di menit ke 7’. Manchester City unggul di babak pertama, namun keunggulan ini tidak bertahan lama ketika Mario Pasalic mencetak gol di menit 49’ yang membuat kedua tim imbang.

Hasil pertandingan Manchester City sepanjang fase grup 1-4:
Shakhtar 0 – 3 Manchester City (Fase Grup 1)
Manchester City 2 – 0 Dinamo Zagreb (Fase Grup 2)
Manchester City 5 – 1 Atalanta (Fase Grup 3)
Atalanta 1 – 1 Manchester City (Fase Grup 4)

Ayo jangan ketinggalan pertandingan Manchester City lainnya dengan live streaming Liga Champions 2019/20 di Vidio yang merupakan Official Online Broadcaster.

Tidak ada komentar