Tak Disupport Google, Ini Kelebihan Huawei Mate 30 Pro

Share:
Huawei Mate 30 Pro

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah Amerika Serikat dibawah kepemimpinan Donald Trump masih memblokir produk-produk dari Huawei, namun hal ini tak menyurutkan pihak Huawei untuk terus berinovasi dan menggencarkan bisnis ponsel di pasar Internasional. Terakhir Huawei mengeluarkan phoncell andalan terbarunya yakni Huawei Mate 30 Pro.

Ini adalah seri ponsel pertama dari Huawei yang tidak datang dengan Google Play Service. Aplikasi-aplikasi Google pun absen dari Mate 30 Pro. Sementara, aplikasi lain yang mengandalkan layanan Google tak bisa diakses dengan mudah seperti di ponsel Android lain.

Mungkin, itu menjadi satu-satunya kelemahan besar Mate 30 Pro. Sebab, jika dilihat dari sisi hardware dan teknologi yang ditanamkan, smartphone ini layak diadu dengan ponsel lain sekelasnya. Fitur- fitur yang dibawa pun inovatif. 

Beberapa fitur atau keunggulan dari Huawei mate 30 Pro, antara lain :

1. Desain futuristik
HUAWEI Mate 30 Series kini dibangun dengan ciri khas estetika HUAWEI Mate 20 Series. Memiliki desain futuristik membuatnya sangat elegan dibandingkan pendahulunya. Dengan desain notch yang ultra sempit dan bezel tertipis, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi fitur HUAWEI Horizon Display, yang melengkung 88 derajat untuk memaksimalkan area display sehingga bisa memberikan pengalaman menonton yang menyatu dan tidak terkalahkan. Meniru desain kamera DSLR dan didesain agar dapat digenggam dengan nyaman, HUAWEI Mate 30 Series memiliki desain yang bisa menjadi pusat perhatian.

2. Chipset Prosesor terbaik
Huawei Mate 30 Series diperkuat dengan HUAWEI Kirin 990 series, chipset paling canggih dari Huawei yang pernah diluncurkan. HUAWEI Kirin 990 5G menantang batasan fisik berbahan silikon dengan menggabungkan tiga tingkat efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU yang dikembangkan sendiri (dual NPU besar + NPU core kecil) dan juga GPU 16 core super besar untuk memberikan performa yang super cepat dan efisiensi daya yang tinggi.

3. 5G Generasi Kedua
Diproduksi dengan proses 7nm+ EUV yang canggih, HUAWEI Kirin 990 5G yang disruptif mendukung jaringan 2G/3G/4G dan 5G dengan moda Non-Standalone (NSA) dan Standalone (SA), bersama dengan Dual SIM, Dual Standby, dan band FDD/TDD frekuensi penuh untuk memberikan konektivitas yang lancar. HUAWEI Mate 30 Sereis juga telah dioptimalkan untuk performa OS terbaik. Sebagai smartphone pertama di dunia dengan 5G generasi kedua, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi 14 antena untuk 5G, memberikan kecepatan terbaik dengan konektivitas yang tidak terkalahkan.

4. Kapasitas Baterai Besar ditambah Pengisian Cepat
HUAWEI Mate 30 dilengkapi dengan baterai besar 4200mAh, sementara HUAWEI Mate 30 Pro memiliki baterai yang lebih besar 4500mAh. Dengan sertifitasi dari TUV Rheinland dan teknologi Huawei Supercharge, 27W Wireless HUAWEI SuperCharge dan 40W HUAWEI SuperCharge menyediakan pengisian daya baterai yang aman dan cepat, sementara pengisian baterai dengan kabel ataupun nirkael serta powerbank dengan kabel memastikan pengalaman yang mulus untuk semua scenario. Selain itu, HUAWEI Mate 30 Series menyediakan peningkatan untuk pengisian baterai nirkabel dan sebaliknya, memberikan cara yang cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengisi baterai perangkat lain.

5. Kamera Mumpuni
HUAWEI Mate 30 dilengkapi dengan SuperSensing Triple Camera, terdiri dari SuperSensing Camera 40MP, Ultra Wide-Angle Camera 16MP, dan Telephoto Camera 8MP. Digabungkan dengan ISP 5.0 Image Signal Processor, HUAWEI Mate 30 memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi. HUAWEI Mate 30 Pro mengusung sistem empat kamera yang revolusioner dengan Cine Camera 40MP, SuperSensing Camera 40MP, Telephoto Camera 8MP, dan 3D Depth Sensing Camera.

Itulah beberapa kelebihan Huawei mate 30 pro, walaupun tidak di support oleh google namun phoncell ini masih bisa di sejajarkan dengan phoncell kelas atas lainnya.

Tidak ada komentar